Selasa, 20 Juli 2010

Bontang Juara Umum Pemilihan Guru Berprestasi Kaltim 2010

Gelaran Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2010 telah berakhir. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 14-17 Juli di LPMP Samarinda (pembekalan) dan 18-20 Juli 2010 di Swiss-Belhotel Borneo Internasional Samarinda (kegiatan lomba).

Kegiatan dibuka dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Musyahrim. Dalam sambutannya, Musyahrim memberikan apresiasi yang cukup baik kepada seluruh peserta dan akan melibatkan para finalis dalam berbagai kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan Kaltim. Selain hadiah berupa uang tabungan, para finalis juga akan diajak studi banding ke sekolah-sekolah favorit di Jawa.

Nanang Rijono, selaku ketua dewan juri, sebelum mengumumkan para juara, memberikan banyak masukan untuk perbaikan, baik bagi yang belum berhasil maupun yang akan mewakili Kaltim ke tingkat nasional.

Dalam even ini, Bontang layak berbangga karena menjadi yang terbaik, terutama dalam pemilihan guru berprestasi, tiga dari empat kategori, yaitu guru SD, SMP, SMA berhasil menjadi juara 1, sedangkan TK juara 3. Selengkapnya hasil lomba adalah sebagai berikut.

Juara Guru Berprestasi
TK: Juara 1 Kab. Kutai Timur/Kutim, 2 Kab. Kutai Kertanegara/Kukar, 3 Kota Bontang (Setyorini-TK Yabis), Harapan 1 Kota Balikpapan, Harapan 2 Kota Samarinda.
SD: Juara 1 Bontang (Sarbowi-SD 001 Bontang Selatan), 2 Samarinda, 3 Kutim, harapan 1-3 masing-masing Paser, Berau, Malinau.
SMP: Juara 1 Bontang (Abdul Hakim-SMP Yayasan Pupuk Kaltim), 2 Samarinda, 3 Balikpapan, Harapan 1-3 masing-masing Kutim, Malinau, Kukar.
SMA: Juara 1 Bontang (Ismuji-SMA Yayasan Pupuk Kaltim), 2 Samarinda, 3 Kukar, Harapan 1-3 masing-masing Balikpapan, Kutim, dan Kutai Barat/Kubar.

Juara Kepala Sekolah Berprestasi
TK: Juara 1 Samarinda, 2 Balikpapan, 3 Kubar, Harapan Kukar.
SD: Juara 1 Balikpapan, 2 Kutim, 3 Tarakan, Harapan 1-3 Samarinda, Bontang (Muhammad-SD 006 Bontang Selatan), dan Malinau.
SMP: Juara 1 Balikpapan, 2 Bontang (Sukisna-SMP YPVDP), 3 Kukar, Harapan 1-3 Kutim, Tarakan, Malinau.
SMA/SMK: Juara 1 Kutim (Idham Chalid-SMAN 1 Sangatta Utara), 2 Balikpapan, 3 Bontang (Miftachul Choir-SMAN 3), Harapan 1-2 Kubar dan paser.

Juara Pengawas Sekolah Berprestasi
TK/SD/SLB: Juara 1 Kukar, 2 Balikpapan, 3 Paser, Harapan 1-2 Samarinda dan Kubar.
SMP/MTs: Juara 1 Balikpapan dan 2 Kukar.
SMA/SMK: Juara 1 Samarinda, 2 Balikpapan, 3 Kukar, Harapan 1-2 Kubar dan Bontang (Jalaluddin).
Juara Gabungan SMP/SMA yang akan mewakili ke nasional adalah Samarinda.

Para juara 1 yang berjumlah sembilan orang (4 guru, 4 kepala sekolah, dan 1pengawas) akan maju ke tingkat nasional pada 12-18 Agustus 2010 di Hotel Sahid Jakarta. Selain lomba, pada tanggal 17 Agustus akan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdakaan (detik-Detik Proklamasi) di Istana.

Selamat, semoga suksse di tingkat nasional. Amin!

Berita terkait:
http://edukasi.kompas.com/read/2010/07/19/20014029/Siapa.Berprestasi..Rp.200.Juta.Menanti.

Tidak ada komentar: