Kamis, 11 September 2008

Batur Raden Purwokerto






























Meski belum pernah pergi ke Batur Raden Purwokerto, tentu Anda sudah mengenal, minimal pernah mendengar tempat wisata tersebut. Sebab, selain sebagai tempat wisata, daerah Batur Raden juga dikenal sebagai tempat kegiatan perkemahan parmuka nasional. Bagi yang sudah pernah kesana, tentu Anda telah mengetahui bahwa tempat wisata tersebut berada di pegunungan yang lumayan sejuk. Di tempat tersebut juga terdapat pemandian air panas yang konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Tempat ini semakin tekenal ketika beberapa tahun yang lalu menelan beberapa korban ketika jembatan gantung yang dipadati pengunjung terputus dan para wisatawan berjatuhan ke dasar sungai yang berbatu. Jika sekarang kesan, maka jembatan gantung tersebut sudah berganti dengan jembatan beton permanen. Jadi, Anda tidak perlu deg-degan lagi saat melintasi jemabatan yang di bawahnya dialiri air dari pegunungan dengan bebatuan hitam yang khas tersebut.
satu lagi, kalau sebelumnya Anda mengira bahwa tempat tersebut bernama Batu Raden, tentu Anda slah, karena yang benar adalah Batur (memakai R) yang berarti teman atau pembantu sang Raden sehingga menjadi Batur Raden. Abdul Hakim

Tidak ada komentar: