Selasa, 01 Januari 2008

Club Buku 33




Berkumpul sesama bookholic tentu menyenangkan. Apalagi di antara kami, tidak sekadar pembaca yang baik, tetapi juga terdapat penulis-penulis berbakat. Meski rata-rata usia kami tidak muda, tetapi semuanya semangat berkumpul untuk sekadar share tentang buku yang dibaca kemudian dibuat ulasannya sampai membahas karya teman yang telah disusun menjadi sebuah buku.
Pada Minggu, 1 Januari kemarin, sekitar pukul 10.00 (lewat.... mungkin sebagian masih kecapekan jelang tahun baru semalam, ada yang agak sakit, ada yang ngurus anak, ada yang belum sisiran, hehe....sapa hayo??), kami berkumpul di jalan Sedap Malam 14, di rumah Ibu Manik. Di antara kami ada Bapak Sunaryo Broto yang pernah menulis buku tentang Catatan Haji dan kemarin launching kumpulan puisi "Aku Ingin Hidup Lebih Lapang". Ada juga penulis buku "Cerita Hati", Bapak yang tulisannya juga banyak, yaitu Ezrinal Aziz. Juga ada beberapa teman yang hadir. Meski tidak banyak, tetapi tetap gayeng. Mulai membahas buku, diskusi kecil, sampai pembacaan puisi. Habis itu, biasa makan-makan, kenyang trus pulang, hehe...Dapat pincukan lagi. Tangkyu Bu Manik...
Berkumpul dengan mereka, di antara buku2 bagus yang berserak di sekeliling kami, sungguh menyenangkan. Di antara banyak hal, satu yang sangat penting buatku dan perlu saya teladani: semangat dan komitmen untuk terus menulis dan menulis. Padahal mereka adalah orang-orang sibuk. Salut!
Oh ya, selain mengupas karya Mr. Broto, kemarin Bu Manik meresensi tiga buku best seller karya Andrea Hirata, yaitu Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Edensor.
Oh ya, bagi yang belum tahu, mengapa Club Buku 33? Sebenarnya dulu waktu dibentuk saya nggak datang karena saya salah baca undangan. Yang saya tahu, klub ini dinamakan begitu karena (bukan kebetulan) dibentuk di rumah dinas Mr Broto di jalan Kecubung 33, pada tanggal 3, dan bertepatan pula dengan bulan 3. Klop deh!
Semoga sukses milik kita, amiin!
Keterangan foto:
Suasana di rumah Bu Manik. Daku nggak keliatan karena aku yang jepret2. Jangan lupa aku dikirim hasil jepretan foto bersama ya..Tx.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus. Isinya beragam. Penulisnya piawai soal tulis menulis. Maju terus. Jadikan Borneo semarak dengan tulisan-tulisan kreatif.
Dan kita tetanggaan. Saya di http://KampoengManik.blogspot.com

Mata Yogya mengatakan...

sekedar info: bagi kaum bookholic, rasanya gak lengkap kalau gak menyimak majalah matabaca, karena ini adalah majalah satu-satuinya di Indonesia yang membahas tentang buku. situsnay di www.matabaca-online.com dan majalahnya dapat diperoleh di TB Gramedia terdekat. Trims...