Sabtu, 12 Januari 2008

Peringatan 1 Muharram Bersama Meidiana Hutomo & Ustadzah Sri Endang

Gegap gempita tahun baru Hijriah mestinya tak kalah seru dengan penyambutan tahun baru Masehi atau Imlek. Terlebih, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir penyambutan tahun baru Hijriah semakin meriah dan marak. Mulai dari kegiatan pawai taaruf, renungan, pengajian, talkshow, dan lain-lain. Sebagai muslim, kita harus dapat mengambil hikmah dari tahun baru Hijriah.

Dalam rangka tahun baru 1429 H, SMP Yayasan Pupuk Kaltim berkat kerjasama dengan Majlis Taklim Muslimah Baiturrahman menyelenggarakan kegiatan talkshow. Acara yang digelar pada Sabtu, 12 Januari 2008, mulai pukul 18.00-21.30 itu berlangsung meriah. Diawali dengan sholat maghrib berjamaah, asmaul khusna, tampilan lagu-lagu Islami dari para juara nasyid, acara ditutup dengan talkshow bersama Ustadzah Sri Endang dan artis Meidiana Hutomo. Masalah moral dan spirit remaja agar dapat berbuat dan berkarya terbaik diusung dalam kegiatan tersebut. Setelah tanya jawab dan foto bersama, acara yang dipandu Rina Syarifah, Trully Tisna, dan saya (Abdul Hakim), ditutup.

Oh ya, tentang artis Meidiana Hutomo, anak saya menjadi bersemangat ingin bertemu. Pasalnya, mamanya sering nonton sinetron Cinta Fitri. Anakku suka ikut-ikutan menontonnya. Kebetulan alur ceritanya bagus, bahkan pernah mendapat pujian secara khusus dari Bapak Habibie dan Ibu Ainun. Dalam sinetron tersebut, Meidiana berperan sebagai Bulek Fitri. Tentu, anak saya sangat familiar karena sering menontonnya. Makanya, sewaktu saya beri tahu bahwa dia akan datang, anak saya langsung bertanya, "Fitri ikut nggak?" Menjelang akhir acara, dia duduk manis dekat panggung karena saya bilang nanti kalau sudah selesai bakal foto bersama sama Bulek Fitri.

Acara tesebut sukses berkat kerja yang kompak dari pengurus OSIS SMP YPK periode 2007-2008. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Majlis Taklim Muslimah Baiturrahman, Ustadzah Sri Endang, Mbak Meidiana Hutomo, Komite SMP YPK, YPK, serta manajemen PT Pupuk Kaltim.

Semoga sprit 1 Muharram dapat mengantar kita untuk lebih baik lagi dalam beribadah, belajar, dan berkarya, amin!

Tidak ada komentar: